8/05/2013

Wilayah Pemekaran Kota Palu, 8 Kecamatan dengan 45 Kelurahan

Sampai saat  ini saya sendiri sebagai warga kota Palu tidak tau secara keseluruhan wilayah pemekaran kecamatan dan kelurahan sejak tahun 2012 lalu. Hanya mengetahui kel.Mamboro, kampung saya kini telah dimekarkan menjadi dua kelurahan yakni keluraham mamboro dan kelurahan mamboro barat. Merujuk pada website resmi kota palu sendiri sampai saat ini belum ada info yang pasti wilayah geografis kota palu, masih tertulis dengan empat kecamatan yaitu kec.Palu Utara, kec.Palu Timur, kec.Palu Selatan dan kec.Palu Barat.
Mencoba menghimpun info dari hasil telusuran google untuk lebih memudahkan saya mengetahui wilayah kota Palu sendiri dan semoga bermanfaat juga bagi orang lain yang sempat berkunjung kesini. Berikut nama-nama wilayah kecamatan kelurahan hasil pemekaran dari berbagai sumber:

1. kec.Palu Utara
terdiri dari Kelurahan Mamboro, Kelurahan Mamboro Barat, Kelurahan Kayumalue Ngapa, Kalurahan Kayumalue Pajeko dan Kelurahan Taipa.
2. kec.Palu Timur
terdiri dari Kelurahan Besusu Barat, Kelurahan Besusu Tengah, Kelurahan Besusu Timur, Kelurahan Layana Indah dan Kelurahan Tondo
3. KecPalu Selatan
terdiri dari Kelurahan Birobuli Utara, Kelurahan Birobuli Selatan, Kelurahan Lolu Selatan, Kelurahan Lolu Utara, Kelurahan Petobo, Kelurahan Tatura Utara, Kelurahan Tatura Selatan
4. kec.Palu Barat
terdiri dari Kelurahan Balaroa, Kelurahan Baru, Kelurahan Kamonji, Kelurahan Lere, Kelurahan Siranindi, Kelurahan Ujuna
5. kec.Mantikulore
terdiri dari Kelurahan Talise, Kelurahan Tanamodindi, Kelurahan Kawatuna, Kelurahan Lasoani, dan Kelurahan Poboya.
6. kec.Ulujadi
terdiri dari Kelurahan Watusampu, Kelurahan Buluri, Kelurahan Tipo, Kelurahan Kabonena, Kelurahan Silae dan Kelurahan Donggala Kodi.
7. kec.Tatanga
terdiri dari Kelurahan Tawanjuka, Kelurahan Nunu, Kelurahan Boyaoge, Kelurahan Palupi, Kelurahan Pengawu dan Kelurahan Duyu.
8. kec.Tawaili
terdiri dari Kelurahan Pantoloan, Kelurahan Pantoloan Boya, Kelurahan Panau, Kelurahan Lambara dan Kelurahan Baiya

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home